Menyediakan susu kambing dalam bentuk bubuk maupun cair

Minggu, 06 April 2014

Korupsi & Suap Gak Ada Untungnya

Sewaktu ketika ada si miskin yang keluarganya juga miskin. Anak satu2 nya sakit keras dan butuh biaya berobat.

Akhirnya si miskin pergi menuju istana raja untuk meminta bantuan dokter istana

Tak lama kemudian dia dan anaknya yg sakit sampai di gerbang istana, dan berhadapan dengan pengawal istana.

Pengawal: STOP! Ada urusan apa Anda datang ke istana? 

Si Miskin: Saya mau minta bantuan uang atau tidak pengobatan dari raja 

Pengawal: Baik, Anda boleh lewat kalau Anda buat perjanjian dengan saya. 20% yg diberikan dari raja untuk saya, deal?

Si Miskin: (Pasrah) Iya deal gan.. deal

Setelah masuk ke dalam istana, si miskin mendapatkan gerbang lagi dan minta kesepakatan 20% seperti di gerbang depan.

Setelah lewat 5 kali gerbang dan 5 kali kesepakatan 20%, si miskin tiba di depan raja dengan wajah iba dan ingin menangis.

Raja: Kenapa kau begitu merana? Ada yg kau minta dariku dan datang kepadaku.

Si Miskin: SAYA MINTA DICAMBUK 1000 KALI YANG MULIA

Raja: (Kaget) Ada apa kau meminta hukuman cambuk 1000 kali?

kemudian si miskin bercerita tentang pelaku korup para pengawal gerbang istana.

Raja pun tertawa terbahak-bahak dan memanggil para pengawal gerbangnya untuk menghadap.

5 pengawalnya sudah di depan raja, dan raja bertanya.
Raja: Ente tau minta persenan dari orang ini apa yg dy dapet dari ane kan?

Pengawal: Sambil cengir2 ala koruptor menjawab "IYA BAGINDA"

Raja: Baiklah.. Penasehat! Bawa algojo terbaik saya ke sini! Kalian tau dy datang ke sini untuk apa?

P: Tidak tahu yg mulia

Raja: Untuk dicambuk 1000kali dan kalian akan mendapatkan persenannya, masing2 200 kali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar